324 Nakes di Kota Tasikmalaya Tak Diberi Vaksin Covid-19, Kenapa?

GaluhFM (INDIHIANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, ada ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Kota Tasikmalaya yang tidak diberikan vaksin Covid-19 kendati mereka sudah terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19.

Menurutnya, dari ratusan nakes yang tidak dapat diberikan vaksinasi Covid-19 adalah nakes yang memiliki penyakit penyerta (komorbid), sedang hamil, sedang menyusui, dan pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia menuturkan, sejauh ini vaksinasi Covid-19 untuk para tenaga medis di Kota Tasikmalaya tidak ada penolakan. Pihaknya jauh-jauh hari sudah mewanti-wanti agar seluruh nakes mengikuti vaksinasi.

Asep menambahkan, vaksinasi bagi nakes ini dilakukan secara bertahap, karena memang dosis vaksin Covid-19 yang diterima Kota Tasikmalaya jumlahnya terbatas yakni 7.400 dosis hanya cukup bagi 3.469 nakes. “Sisanya sekira 1.500 nakes akan divaksin tahap selanjutnya. Mudah-mudahan vaksinnya segera dikirim,” tandasnya.

Selengkapnya di ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *