Angka Penderita Covid-19 Meningkat, Usia 6-19 Tahun Mendominasi

GaluhFM (SINGAPARNA), dilansir dari AYOTASIK.COM — Jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya bertambah setiap hari. Setidaknya ada 10-20 penderita baru yang terpapar virus yang sudah sekitar dua tahun melanda seluruh dunia. Berdasarkan data dari Sigesit119 Pemkab Tasikmalaya, total terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 3.680 orang, isolasi atau dalam perawatan 105 orang, selesai isolasi atau sembuh 3.443 orang, meninggal 132 orang.

Dari jumlah itu, laki-laki sebanyak 1.322 orang dan perempuan 2.321 orang. Usia yang terpapar paling banyak, yakni 6-19 tahun 659 orang, 20-29 tahun 650 orang, dan usia 50-59 tahun mencapai 598 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Atang Sumardi mengakui saat ini sedang ada tren kenaikan penderita Covid-19. Pasien yang mempunyai gejala, saat ini sedang dirawat di RS Singaparna Medika Citrautama (SMC). Sementara untuk yang tidak bergejala, melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing. “Iya, ada kenaikan. Pasien ada yang di rumah sakit itu yang bergejala. Ada juga yang di rumahnya melakukan isolasi mandiri itu yang tidak bergejala, ” ucap Atang, Kamis, 17 Juni 2021.

Atang menambahkan, sejauh ini belum ada rencana melakukan isolasi terpusat bagi warga yang terpapar Covid-19  yang tidak bergejala seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu yang bertempat di Komplek Wisma Haji. “Sejauh ini belum ada rencana isolasi terpusat. Mereka disaranlan lakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ujar Atang.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *