Arus Balik Libur, 10.000 Kendaraan Melintas dari Tasik ke Bandung

KADIPATEN, dilansir dari AYOTASIK.COM — Lebih dari 10.000 kendaraan roda 2 maupun roda 4 melintasi Jalur Gentong pada puncak arus balik pemudik yang memanfaatkan libur panjang atau long weekend. Kendaraan roda 4 dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dan sekitarnya nampak mengular di Jalur Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 4 April 2021.

“Malam terjadi peningkatan volume kendaraan dari Timur (Tasik) menuju Barat (Bandung). Sekitar 10.000 melintas di Jalur Gentong,” ujar Perwira Pengendali (Padal) Pos Pengamanan (Pospam) Letter U Gentong, Ipda Pujiono.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya telah melakukan penyekatan kendaraan sumbu 3 agar tidak melintas dulu ke Jalur Gentong. “Kendaraan sumbu 3 non sembako kita sekat dulu dan dimasukan ke kantong-kantong parkir agar tidak menghambat arus kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan,” ucapnya.

Ia menuturkan, pihaknya telah menyiagakan para personel satuan lalu lintas dibantu polsek-polsek dalam mengatur arus lalu lintas di persimpangan-persimpangan dan titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan. “Kalau arus lalin dari arah Bandung normal-normal saja tidak ada peningkatan,” ungkapnya.

Pujiono mengimbau para pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara. “Kalau sudah merasa lelah dan mengantuk, sopir sebaikanya beristirahat sejenak di tempat-tempat yang aman sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuannya masing-masing,” pungkasnya.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *