Bikin Resah, Geng Motor di Tasikmalaya Diamankan Timsus Maung Galunggung

GaluhFM (CIHIDEUNG), AYOTASIK.COM — Sekelompok remaja yang diduga sebagai kelompok geng motor diamankan tim khusus (timsus) Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya, Minggu (7/2/2021) dini hari. Mereka diamankan saat petugas sedang melakukan patroli sekitar jalan Pancasila dan melihat gerombolan kendaraan bermotor.

“Kami dapat amankan 7 orang dan sebagian ada yang kabur,” ujar Kepala Tim (Katim) 2 Maung Galunggung, Ipda Enung Rukanda, Minggu (7/2/2021).

Menurutnya, sekelompok remaja ini berkendala dengan ugal-ugalan dan diduga hendak melakukan keributan. Beberapa orang di antaranya kabur saat petugas akan mengamankannya.

“Kami lakukan pemeriksaan dan mendapati atribut geng motor. Semuanya kami angkut ke Mako untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga turut mengamankan sejumlah orang yang sedang pesta minuman keras (miras) dibeberapa tempat, seperti di Jalan Mayor SL Tobing dan Jalan Gunung Sabeulah Kota Tasikmalaya.

“Kami amankan juga yang sedang minum-minum miras di pinggir jalan berikut miras jenis ciu kemasan botol air mineral,” tuturnya.

Ia menambahkan, Tim Maung Galunggung akan terus berpatroli untuk menjaga situasi kamtibmas Kota Tasikmalaya tetap kondusif. “Patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan mengantisipasi kejahatan jalanan serta geng motor,” katanya.

Selengkapnya di ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *