Hari ke-2 Puasa, Polisi Temukan Sejumlah Warung Nyemen Beroperasi

GaluhFM (CIHIDEUNG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Hari ke-2 puasa ternyata sudah banyak warung nyemen yang buka di Kota Tasikmalaya. Hal tersebut terungkap saat Sataun Sabraha Polres Tasikmalaya Kota melakukan razia warung nyemen, Rabu, 14 April 2021.

Kasat Sabraha Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Ruhiman mengatakan, pihaknya melakukan razia warung nyemen (warmen) untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadan. “Ada 5 warmen yang kami temukan buka di hari ke-2 bulan puasa ini,” ujar Yusuf.

Menurutnya, keberadaan warung nyemen tersebut seolah-olah nampak tutup karena dihalangi oleh kain, tapi ternyata buka. Beberapa warung nyemen yang kedapatan buka di antaranya di daerah Cilembang dan Jalan KH. Zenal Muztofa Kota Tasikmalaya. “Saat kami datang beberapa orang sedang nyemen ada yang kabur,” ucapnya.

Ia menuturkan, para pemilik warung yang kedapatan buka dan melayani orang tidak berpuasa diminta untuk tutup dan baru bisa buka sekira pukul 16.00 WIB jelang buka puasa. “Pemilik warung kami beri peringatan untuk bisa menghargai orang yang berpuasa dan mematuhi aturan yang telah dikeluarkan pemerintah,” kata dia.

Selengkapnya di www.ayotasik.com


Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *