Hindari Penyebaran Covid-19, Pemkot Tasikmalaya Lakukan Penyekatan Ruas Jalan dan Pembatasan Kegiatan Usaha

GaluhFM (TASIKMALAYA), Dilansir dari AYOTASIK.COM — Saat malam pergantian tahun biasanya masyarakat selalu merayakan dengan berkerumun di tempat-tempat umum. Namun pandemi covid-19 yang belum mereda membuat semua orang harus menahan diri untuk tak melanggar protokol kesehatan demi menghindari menyebaran covid-19.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus fokus mematangkan strategi untuk menghadapi malam pergantian tahun di tengah pandemi covid-19. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, pihaknya masih terus membahas rencana pengamanan untuk mencegah timbulnya kerumunan saat malam tahun baru.

sebagai salah satu antipasi, Ivan menyampaikan, saat malam tahun baru akan dilakukan penyekatan ruas jalan dan pembatasan kegiatan usaha di Kota Tasikmalaya.

“Kita ingin meminimalisasi potensi masyarakat bisa berkumpul,” kata dia, Rabu (30/12/2020).

Ia menyebutkan, pemerintah sudah melarang masyarakat untuk melakukan perayaan saat malam tahun baru. Larangan tersebut dapat ditemui dalam Maklumat Kapolri dan arahan Gubernur Jawa Barat yang melarang perayaan tahun baru.

Karena itu, Ivan mengingatkan masyarakat agar lebih baik tetap berada di rumah saat malam pergantian tahu. “Silakan momen pergantian tahun ini dimanfaatkan untuk berdoa di rumah masing-masing agar Covid-19 cepat berakhir,” kata dia.

Penulis: Republika.co.id
Editor : Eneng Reni Nuraisyah Jamil
(www.ayotasik.com)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *