Miris! Taman Makam Pahlawan Jadi Tempat Pesta Miras Pemuda Tasikmalaya

GaluhFM (TAWANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Untuk kali kesekian, aparat kepolisian mengamankan sekelompok remaja yang sedang mengonsumsi minuman keras (miras) di areal Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumah Bangsa, Kota Tasikmalaya.

Seperti halnya yang terjadi pada Sabtu (6/3/2021) malam. Aparat Polsek Tawang Polresta Tasikmalaya mendapati 5 pemuda dan seorang pemudi yang sedang kumpul-kumpul dan mengomsumsi miras tradisional jenis tuak.

Kapolsek Tawang Iptu Nandang Rokhmana mengatakan, dalam patroli rutin untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pihak memergoki sekelompok pemuda yang sedang pesta miras di areal Taman Makam Pahlawan.

“Saat kami sedang patroli, kami curiga dengan adanya sekelompok pemuda yang kumpul-kumpul di areal Taman Makam Pahlawan. Kemudian kami datangi dan ternyata kecurigaan kami benar, mereka sedang minum-minuman keras,” ujar Nandang, seperti dilaporkan Ayotasik.com, Minggu (7/3/2021).

Di lokasi, petugas mendapati miras dalam kemasan 2 botol air mineral ukuran satu setengah liter dan satu kantong plastik bening. Kepada petugas mereka mengaku warga sekitar dan hanya minum-minum saja.

“Ini sangat memprihatinkan ya. Areal Taman makam Pahlawan dijadikan nongkrong dan minum-minum oleh para pemuda yang merupakan generasi bangsa,” ucapnya.

Nandang menuturkan, dari keterangan para pemuda tersebut, miras jenis tuak dibelinya dari penjual miras di wilayah Cilolohan. Pihaknya kemudian mendatangi lokasi penjual miras dan mengamankan 5 karung miras jenis tuak.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *