MUI Imbau Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah

GaluhFM (JAKARTA), dilansir dari AYOTASIK.COM — Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan meminta masyarakat untuk bijak memutuskan Salat Idulfitri 1442 Hijriah tetap di rumah saja karena pandemi Covid-19 belum terkendali.

Amirsyah mengatakan meski pemerintah sudah mengizinkan ibadah berjamaah di masjid secara terbatas di bukan zona merah corona, alangkah lebih bijak jika tetap ibadah di rumah.

“Salat Idulfitri ini karena akan menimbulkan kerumunan, akan menimbulkan kelompok masyarakat yang berbondong-bondong menuju lapangan, maka kita utamakan untuk salat di rumah saja bersama keluarga, terutama di daerah yang sudah dinyatakan masih zona merah,” kata Amirsyah dalam jumpa pers Satgas Covid-19 dikutip dari Suara.com (jaringan Ayobandung,com), Jumat 23 April 2021.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat tidak mudik Lebaran dan lebih memilih silahturahmi secara virtual yang lebih efisien dan aman Covid-19.

“Silaturahmi itu mudah dilakukan dengan biaya yang ringan, waktu yang efisien, tidak bermacet-macetan, bisa dengan silaturahmi lewat virtual, misalnya lewat zoom,” jelasnya.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *