Ribuan Petasan Disita Polsek Cihideung dari Pedagang Kembang Api

GaluhFM (CIHIDEUNG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Ribuan petasan jenis korek api disita aparat Polsek Cihideung Kota Tasikmalaya dalam razia petasan di wilayah Jalan Pasar Wetan dan Jalan KH. Zenal Muztofa, Selasa, 20 April 2021.

Saat petugas mendatangi para pedagang petasan dan kembang api di pinggir jalan, para pedagang berdalih hanya menjual kembang api saja. Namun, petugas tidak lantas percaya begitu saja dengan alasan para pedagang.

Dengan kejeliannya, petugas akhirnya berhasil menemukan petasan yang dijual para pedagang. Beberapa pedagang menyembunyikan petasannya di saku celana bahkan di kantong atau tas yang ditentengnya.

Mereka pun akhirnya tak berkutik dan menyerahkan semua petasan sisa penjualannya. Kepada petugas para pedagang petasan ini mengaku bahwa ada orang yang menjualnya dengan cara dikirim ke lapak-lapak mereka.

Kanit Reskrim Polsek Cihideung Iptu Ruhana Efendi mengatakan, pihaknya melaksanakan razia petasan menindaklanjuti laporan-laporan masyarakat yang resak dengan suara petasan.

Menurutnya, razia petasan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman di bulan suci Ramadan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah tidak terganggu dengan suara dari petasan.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *