SMK NU Kota Tasik Raih Juara Dua Tingkat Jabar Dalam Lomba LKS Web Design 2021

GaluhFM (CIHIDEUNG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tasikmalaya mendapat peringkat kedua dalam Lomba Kompetensi Siswa Web Disign 2021 tingkat Jawa Barat (Jabar) yang dilaksanakan pada awal Agustus 2021 lalu.

LKS Web Disign 2021 dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) yang diikuti oleh perwakilan siswa dari SMk NU Kota Tasikmalaya bernama Pepi kelas XII. “Alhamdulillah kami dalam katageri presentasi dapat juara dua LKS Web Design 2021 yang dilaksanakan secara daring di laboratorium sekolah,” ujar Kepala SMK NU Kota Tasikmalaya Aceng Mubarok, Jumat, 7 Agustus 2021.

Menurutnya, capaian tersebut merupakan prestasi yang membanggakan pihak sekolah terlebih SMK NU Kota Tasikmalaya dalam dua tahun terakhir terpilih sebagai SMK COE (Center Of Excellence) dari pemerintah pusat.

“Program COE ini merupakan program kesekian dari program revitalisasi SMK atau penguatan SMK, karena selama ini pernah dituding SMK lebih rendah di Jawa Barat sebagai penyumbang pengangguran,” ucapnya. Ia menuturkan, karena itu pemerintah menaikkan status pengelolaan SMK vokasi dengan sebuah dirjen baru yakni  setingkat Eselon 1. Melalui program yang bernama COE, yang rencananya seribu SMKzl, tapi untuk tahap pertama baru diikuti oleh 400 SMK.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *