Tarawih Pertama di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Prokes Ketat Diterapkan bagi Jamaah

GaluhFM (CIHIDEUNG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Pelaksanaan tarawih pertama di Masjid Agung Kota Tasikmalaya berjalan dengan penuh khidmat, Senin, 12 April 2021, malam. Penerapan protokol kesehatan tampak ketat diterapkan dewan kemakmuran masjid (DKM) untuk mengantisipasi penyeberan Covid-19.

Ramadan 1442 Hijriah merupakan Ramadan ke-2 selama pandemi Covid-19. Pelaksanaan salat tarawih tentunya begitu sangat berbeda dengan masa sebelum pandemi. Jika sebelumnya jarak antar jamaah begitu rapat, tapi dengan kebijakan social distancing (jaga jarak) sehingga antar jamaah terdapat jarak lebih kurang satu meter dan tentunya memakai masker.

Jamaah tarawih Ramadan kali ini lebih ramai daripada Ramadan tahun kemarin. Ini karena adanya kebijakan pelonggaran-pelonggaran yang dilakukan pemerintah. Berbeda dengan Ramadan tahun lalu di mana kebijakan pemerintah sangat ketat untuk mencegah penularan Covid-19. “Alhamdulilah Ramadan tahun ini cukup ramai jamaah tarawih. Protokol kesehatan juga diterapkan para jamaah,” ujar imam salat tarawih H. Acep Zoni Saeful M.

Ia berharap para jamaah tidak lengah dan bosan-bosan menerapkan protokol kesehatan karena memang Covid-19 ini benar adanya dan pandemi belum berakhir. “Selalu disiplin prokes dalam setiap melakukan kegiatan bekerja maupun ibadah,” ucapnya.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *