7.400 Dosis Vaksin Covid-19 Akhirnya Tiba di Kota Tasikmalaya

GaluhFM (INDIHIANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Sebanyak 7.400 dosis vaksin Covid-19 Sinovac diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya yang dikirim dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) Rabu (27/1/2021).

Kendaraan yang membawa vaksin Covid-19 datang sekira pukul 11.00 WIB dengan pengawalan pihak kepolisian. Penyerahan vaksin dilakukan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan di Komplek Perkantoran Jalan Ir. Djuanda.

“Kita sudah terima secara resmi kedatangan vaksin ke Kota Tasikmalaya. Kita sudah lakukan pengecekan, semua dalam keadaan baik,” ujar Ivan, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, total vaksin Covid-19 yang diterima sebanyak 7.400 dosis. Jumlah tersebut ada penambahan dari rencana awal yang semula 4.000 dosis. Vaksin ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan juga untuk pejabat esensial.

“Besok unsur forkopimda akan melakukan medical check up karena ada persyaratan untuk penerima vaksin,”ucapnya.

Ia menambahkan, vaksin disimpan di gudang farmasi yang sebelumnya telah disiapkan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya sebelum nantinya didistribusikan kembali ke fasilitas kesehatan (faskes) yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi.

Selengkapnya di Ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *