Aksi Premanisme dan Kejahatan Jalanan Bakal Diberantas dan Ditindak Tegas

GaluhFM (BUNGURSARI), dilansir dari AYOTASIK.COM — Pemberantasan aksi premanisme dan kejahatan lain menjadi perhatian serius pihak kepolisian tidak terkecuali Polres Tasikmalaya Kota. Kepolisian berkomitmen untuk memberantas segala macam bentuk aksi premanisme dan kejahatan jalanan seperti pemalakan dan pencurian dengan pemberatan maupun pencurian dengan kekerasan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan kepada Polda dan Polres di seluruh Indonesia tentang pemberantasan aksi premanisme, dirinya berkomitmen untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan keselamatan masyarakat dari aksi-aksi premanisme dan kejatahatan jalanan, khususnya di Kota Tasikmalaya.

“Sebagaimana perintah Pak Presiden terhadap Pak Kapolri bahwa aksi premanisme dan aksi kejahatan jalanan harus diberantas karena memang negara tidak boleh kalah dengan premanisme,” ujar Doni, Jumat, 11 Juni 2021.  

Ia menuturkan, pihaknya sudah melakukan upaya-upaya dalam mencegah aksi premanisme dan aksi kejahatan jalan di Kota Tasikmalaya. Polres Tasikmalaya Kota sudah memiliki tim khusus, yaitu Tim Maung Galunggung serta kegiatan operasional yang diselenggarakan oleh polres maupun polsek jajaran dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari gangguan kamtibmas. “Kehadiran Tim Maung Galunggung ini sebagai salah satu komitmen kita untuk memberantas segala bentuk premanisme di Kota Tasikmalaya,” ucapnya.

Selengkapnya di www.ayotasik.com


Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *