Antisipasi Kerumunan, Pemkot Tasik Mulai Tutup Akses Masuk Jalan KH. Zaenal Mustofa

GaluhFM (CIHIDEUNG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) mulai melakukan penyekatan khususnya akses jalan yang masuk ke pusat Kota Tasikmalaya yakni Jalan KH. Zenal Mustofa. Langkah yang dilakukan Pemkot Tasik ini memang sebelumnya telah direncanakan seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya dalam sepekan terakhir ini. 

Beberpa titik masuk ke jantung Kota Tasikmalaya turut ditutup petugas seperti di Jalan Sukawarni dan Jalan Cihideung Gede dari Jalan Pasar Wetan. Kemudian di Jalan Selakaso dan Jalan Empang. 

Penutupan jalan sudah dilakukan sejak Sabtu, 19 Juni 2021. Sekira pukul 18.00 WIB petugas telah memasang pembatas jalan sehingga tidak ada kendaraan masuk. “Kita tidak belum mengidentifikasi kenaikan kasus ini dari mana. Saya kira ini karena memang mobilitas masyarakat cukup tinggi sehingga ada kemungkinan dari warga luar kota masuk ke Kota Tasikmalaya,”ucapnya. 

“Jadi penyekatan itu kalau hari kerja dan Minggu dari jam 18.00 WIB sampai jam 06.00 WIB. Kalau Malam minggu dari jam 16.00 WIB atau sore hingga jam 06.00 WIB. Penyekatan ini sifatnya pembatasan parsial, tidak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), khusus lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa,” kata dia.

Selengkapnya di ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *