BABY SHIMA RILIS SINGLE TERBARU “BAJIDORAN”

Radio Galuh FM ( Tasikmalaya ) – Penyanyi cantik asal Malaysia yang bernaung di bawah payung NAGASWARA, Baby Shima, kembali hadir merilis single terbaru berjudul “Bajidoran”.  Uniknya, lewat single tersebut, penyanyi yang bernama asli Nor Ashima binti Ramli itu meramu lirik bahasa Indonesia, bahasa Sunda dan ada juga bahasa Melayu kedalam lagu barunya itu. 

Lagu “Bajidoran” merupakan ciptaan Cucun Z & Baby Shima dengan konsep musik, mixing dan mastering dilakukan oleh Tatan Boy terasa menyatu antara musik yang kental akan unsur rempak gendangnya dengan lirik lagu ini mengajak khalayak ramai untuk berjoget asik atau menari bersama Bajidoran. Jadi, siapa pun itu baik tua maupun muda diajak menari dan bergembira bersama dengan lagu dan musik Bajidoran.

Menurut Shima memang singlenya itu mengambil tema terkait Bajidoran atau penonton yang ikut menari dalam pertunjukan Kliningan Bajidoran. Bajidoran termasuk jenis kesenian rakyat Sunda yang dihadirkan untuk melengkapi tarian gemulai seorang ronggeng.

“Ya, Shima yang sebelumnya telah membawakan lagu berbahasa Jawa seperti “Jaran Ucul”. “Mbalik Kucing”, Kali ini lewat single terbaru Shima mencoba membawakan lagu Sunda, namun agar semuanya dapat menikmati maka liriknya diramu ke dalam bahasa Indonesia, Sunda, dan sedikit ada bahasa Melayunya,” sebut Baby Shima.

Ditambahkan Shima bahwa ia sendiri sebenarnya pernah menyanyi dengan lagu-lagu berbahasa Sunda lewat cover seperti single “Runtah”, “Mawar Bodas”, dan lain-lain. 

Membawakan lagu-lagu berbahasa daerah terutama lagu Sunda menurut Baby Shima tidak ada kendala yang berarti, semuanya bisa dijalankannya dengan baik. Namun diakui Shima bahwa dalam menyanyikan lagu-lagu berbahasa daerah baik Jawa maupun lagu Sunda bait-demi baitnya ia harus pelajari dan dengarkan dahulu dengan baik, supaya ketika menyanyikannya dapat berjalan lancar.  

“Alhamdulillah sih tidak ada kendala, cuma buat pertama kali nyanyi lagu-lagu baik Jawa maupun Sunda, Shima harus dengar dulu setiap bait-bait liriknya. Seperti lagu terbaru Shima ini, ya Shima dengarkan asli dari orang Sunda yang menyanyikannya biar sama bunyinya jika Shima menyanyikannya. Tapi, lama-lama jadi terbiasa dan suka,”kata penyanyi cantik yang saat ini sedang sibuk dengan berbagai kegiatan off air dan syuting ini.  

Video klip single “Bajidoran” telah rampung digarap dan dikonsep sendiri oleh Baby Shima.

Kostum di video klip ini Shima terlihat cantik dan anggun lewat balutan Kebaya yang dikenakannya. Walaupun konsep video klip ini menurut Shima dibuat simple namun terasa related dengan konsep musik dan lagunya. Adapun lokasi syuting dilakukan di daerah Lembang, Jawa Barat.

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *