Dianggap Meresahkan, Manusia Silver dan Anak Jalanan Dirazia Satpol PP Kota Tasik

GaluhFM (MANGKUBUMI), dilansir dari AYOTASIK.COM — Sebanyak 11 orang anak jalanan, manusia silver, dan pengamen, terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) yabg yang digelar Dinas  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya, Kamis, 24 Juni 2021.

Mereka terjaring petugas saat sedang mangkal dibeberapa persimpangan jalan, seperti di Padayungan, Jalan Siliwangi, dan simpang 4 Jalan Sutisna Senjaya. Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum Masyarakat (Transtibumas) Dinas Satpol PP Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah mengatakan, razia pekat yang dilakukan Dinas Satpol PP merupakan razia rutin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Memang banyak laporan yang masuk ke kami soal anak jalanan, manusia silver, dan pengamen yang dinilai mengganggu pengguna jalan. Kami dapat amankan 11 orang dan langsung dibawa ke kantor,” ujar Yogi, Kamis, 24 Juni 2021.

Menurutnya, anak-anak jalanan yang terjaring razia didata dan diberikan pembinaan agar mereka tidak kembali lagi ke jalanan. Pihaknya juga akan memberikan pembinaan khusus seperti memberikan keahlian bermain musik dengan bekerjasama dengan pihak sekolah musik.

Selengkapnya di www.ayotasik.com


Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *