Ruang Isolasi Penuh, Jumlah Antrean Pasien Covid-19 ke Ruang Isolasi Terus Bertambah

GaluhFM (TAWANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Kasus harian Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali melonjak setelah hari Senin, 21 Juni 2021 hanya terjadi penambahan kasus baru sebanyak 8 orang, pada Selasa, 22 Juni 2021 ini terjadi penambahan kasus baru sebanyak 111 kasus.

Penambahan kasus baru tersebut tentu menambah kasus aktif Covid-19 di Kota Tasikmalaya dari 667 kasus pada hari Senin, 21 Juni 2021, kini menjadi 717 kasus. Hal itu berdampak terhadap keterisian ruang isolasi di beberapa rumah sakit.

Misalnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, keterisian ruang isolasi kini sudah lebih dari 100%. Bahkan belasan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terpaksa harus menunggu di Instalasi Gawat Darurat (IGD) sekitar ruang isolasi lama karena tidak adanya ruangan.

Wakil Direktur Umum RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Deni Diyana membenarkan soal kondisi keterian ruang isolasi yang sudah melampaui kapasitas. “Sekarang keterisian ruang isolasi mencapai 120%. Ada sekitar 15 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih menunggu  di IGD,” ujar Deni, Selasa, 22 Juni 2021.

Ia menuturkan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan ruangan untuk menambah kapasitas ruangan isolasi. “Sebenarnya kita sudah menambah lagi ruang isolasi sekitar 20 tempat tidur di lantai 2. Namun itu juga belum bisa memenuhi atau menerima lonjakan pasien yang ada sekarang ini,” ucapnya.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *