Longsor Cineam Tasik Terjadi di 2 Titik

GaluhFM (CINEAM), Dilansir dari AYOTASIK.COM — Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan mengatakan, ada dua kejadian tanah longsor yang terjadi di Desa Cisarua, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (21/1/2021).

Bencana alam tanah longsor ini akibat intensitas curah hujan yang tinggi serta kontur tanah yang labil. Sejak pagi tim gabungan dari TNI, Polri, dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya melakukan pembersihan jalan yang tertutup longsor.

“Alhamdulillah satu titik longsor yang menutupi jalan sudah berhasil dievakuasi dan tinggal yang di Cimandar ini yang masih dilakukan pembersihan material longsoran,” ujar Doni.

Ia menuturkan, sampai sore ini pihaknya terus berusaha membuka akses jalan dibantu para relawan dan warga secara gotong royong, agar secepatnya jalan bisa dilintasi kembali untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Cineam AKP Semiyono mengatakan, kejadian longsor di Desa Cisarua ini merupakan kejadian kali ketiganya.

Ia mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati akan terjadinya longsor susulan lantaran curah hujan yang masih cukup tinggi.

Selengkapnya di ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *