Pedagang Hewan Kurban : Penjualan Tahun Ini Turun 40 Persen

GaluhFM (CIHIDEUNG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Para pedagang hewan kurban untuk Lebaran Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 Masehi sudah mulai membuka lapak-lapak dagangannya. Hewan kurban yang dijual adalah sapi dan kambing. Lebaran Idul Adha 1442 Hijriah kali ini merupakan lebaran kurban kali ke 2 di masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020. 

Kendati di masa pandemi Covid-19, antusias warga untuk melaksanakan ibadah kurban masih cukup tinggi. Panitia kurban di masing-masing daerah atau kampung sudah mulai mencari hewan kambing atau sapi untuk dikurbankan.

Sementara itu, pedagang sapi kurban, Hendar (45) mengatakan, penjualan hewan kurban tahun ini sedikit ada penurunan dibandingkan dengan tahun lalu.  “Biasanya 3 pekan sebelum lebaran sudah banyak yang beli. Namun, kali ini turun sekitar 40% yang beli,” ujar Hendar.  Ia menuturkan, tahun ini ada pengurangan jumlah sapi yang dijual dilapaknya di Jalan Terusan BCA. Jika tahun 2020 menyiapkan 135 ekor sapi, tapi tahun 2021 ini hanya 104 ekor. 

Kendati demikian, ia optimis semua sapi yang ada dilapaknya akan terjual habis hingga hari raya Idul Adha. Sapi-sapi yang telah terjual diberi tanda dan dipisahkan dengan yang belum terjual. 

Selengkapnya di www.ayotasik.com


Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *