65 Nakes di Kota Tasikmalaya Terpapar Covid-19 dalam Sepekan

GaluhFM (INDIHIANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Sebanyak 65 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Tasikmalaya terpapar Covid-19. Para nakes yang terpapar tersebut bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo dan beberapa puskesmas. Dengan banyak nakes yang terpapar, beberapa puskesmas pun sempat dihentikan pelayanannya untuk dilakukan tracing.

“Dua hari lalu 65 nakes terpapar Covid-19. Makanya pelayanan kesehatan beberapa puskesmas dihentikan sementara untuk tracing. Namun, sekarang sudah kembali beroperasi melayani masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Senin, 18 Juni 2021.

Menurut Uus, ada 30 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya juga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sampai dengan saat ini klaster perkantoran masih aktif dan dalam 5 hari ke depan sudah selesai masa isolasinya. “Mudah-mudahan setelah 10-14 hari masa isolasi, ASN yang terpapar bisa kembali sehat dan pelayanan di Pemkot pun kembali normal,” ucapnya.  

Ia menuturkan, selain di lingkungan Pemkot, ada beberapa pejabat eselon IV dan III yang memang terpapar. Sehingga jika digabungkan dengan yang ada di dinas kesehatan jumlahnya ada 40 orang. Sementara itu, itu kontak eratnya eselon II yang terkonfirmasi positif Covid-19 baru dilakukan tracing, tapi semuanya sudah menjalankan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Selengkapnya di www.ayotasik.com


Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *