Pemkot Berencana Simulasikan KBM Tatap Muka Juni 2021

GaluhFM (INDIHIANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menggelar sekolah tatap muka sejauh ini masih terus dalam pengkajian. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, beberapa sekolah di Kota Tasikmalaya memang sudah ada yang melakukan uji coba belajar tatap muka.

“Sebenarnya sudah ada yang melaksanakan uji coba dan bulan Juni nanti ada beberapa sekolah yang akan melaksanakan uji coba secara luring dan bertahap,” ujar Ivan, Rabu, 26 Mei 2021.

Menurutnya, kalau melihat zona penyebaran Covid-19 dari tingkat kelurahan di Kota Tasikmalaya, sejauh ini tidak ada kelurahan yang zona merah, tapi ada juga oranye dan rata-rata zona kuning. “Kita akan pantau terus. Sekarang tinggal mengecek bagaimana penerapan protokol kesehatan di sekolah. Sarana pendukungnya memadai atau belum,” ucapnya.

Ia menuturkan, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka nanti akan disimulasikan terlebih dulu. Nanti Disdik sama satgas berkoordinasi untuk pengecekannya tentang uji cobanya. “Kesiapan sekolah dan para guru harus bisa mengawasi kegiatan para siswa di sekolah. Ada memang sekolah-sekolah yang diizinkan di antaranya sekolah-sekolah swasta,” kata dia.

Selengkapnya di www.ayotasik.com


Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *