Pilkades Serentak di Kabupaten Tasik Sesuai Prokes

GaluhFM (SUKARAME), dilansir dari AYOTASIK.COM — Kepala Desa (Pilkades) di 73 desa se-Kabupaten Tasikmalaya berlangsung serentak, Kamis (8/4/2021). Sebanyak 73 desa tersebut tersebar di 35 kecamatan.

Plh Bupati Tasikmalaya, Muhammad Zen menyadari besarnya tanggung jawab yang diembannya. Pasalnya jauh hari Mendagri telah menekankan pemerintah daerah bertanggung jawab atas kelancaran penyelenggaraan Pilkades serentak di masing-masing wilayahnya.

“Dari tinjauan kami, pelaksaanaan Pilkades di Kabupaten Tasikmalaya semuanya utuh dengan penerapan protokol kesehatan secara lengkap,” terang Zen.

Penerapan protokol kesehatan memang menjadi pembeda antara Pilkades 2021 dengan Pilkades sebelumnya. Yakni berkaitan dengan pandemi Covid-19, sehingga perlu kewaspadaan ekstra agar pandemi tidak kian meluas.

Dari setiap TPS yang dikunjungi, standar protokol kesehatan Covid-19 terpenuhi. Sebelum masuk TPS, pemilih mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian menggunakan hand sanitizer.

Pemilih juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Bagi pemilih dengan suhu di atas 37 derajat, panitia Pilkades mengarahkannya ke bilik suara khusus, yang terpisah dari bilik suara lainnya.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *