Puluhan Kendaraan Pemudik Diputarbalikkan di Pos Lingkar Gentong Tasikmalaya

GaluhFM (KADIPATEN), dilansir dari AYOTASIK.COM — Puluhan kendaraan pemudik baik roda 2 maupun roda 4 dari arah Bandung menuju Tasikmaya diputarbalikkan petugas di pos penyekatan, tepatnya di pos Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 6 Mei 2021.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, penyekatan kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Tasikmaya dimulai sejak pukul 00.00 WIB. Hingga pukul 02.40 WIB, sudah banyak kendaraan yang diputarbalikkan harus kembali lagi ke arah Bandung. “Cukup banyak kendaraan yang kita putarbalikkan. Ada puluhan kendaraan baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang terpaksa diputarbalikkan,” ujar Doni.

Menurutnya, sebagian besar kendaraan yang diputarbalikkan berasal dari wilayah Jakarta. Mereka tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan pemerintah untuk memasuki wilayah Kota Tasikmalaya. “Saat ini banyak masyarakat yang mencoba mudik malam hari. Kita melakukan antisipasi dan menggelar personel di pos-pos penyekatan sejak pukul 00.00 WIB,” ucapnya.

Ia menambahkan, beberapa kendaraan yang diperbolehkan melintas di antaranya kendaraan logistik yang membawa kebutuhan pokok, kendaraan pembawa BBM atau gas, kendaraan medis, serta mereka yang lengkap membawa persyaratan administrasinya. “Kalau semua persyaratannya lengkap, ya kita izinkan melintas,” ungkapnya.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *