Puluhan Pembalik Dites Antigen di Pos Lingkar Gentong

GaluhFM (KADIPATEN), dilansir dari AYOTASIK.COM — Sebanyak 76 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya menjalani rapid tes antigen yang dilakukan oleh petugas gabungan Kepolisian, TNI, BPBD, Dishub, dan Dinas Kesehatan di pos penyekatan Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Rapid tes antigen tersebut bertujuan untuk menjaring para pemudik yang telah pulang kampung semasa libur lebaran 1442 Hijriah.

Kepala Pos Pengamanan Lingkar Gentong Kompol Gunarto mengatakan, rapid tes antigen dilakukan secara acak dan dibagi menjadi dua tahap yakni siang dan petang.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap para pemudik dari arah Jawa Tengah Menuju Bandung, Jakarta dan sekitaranya di pos penyekatan Lingkar Gentong. Ada 76 pemudik yang telah kami periksa dan Alhamdulillah hasilnya semua negative,” ujar Gunarto, Senin, 17 Mei 2021.

Menurutnya, jika pemudik sudah memiliki surat keterangan bebas Covid-19, maka akah diperbolehkan untuk meneruskan perjalanan. Namun, apabila belum akan diarahkan ke pos untuk menjalani rapid tes antigen.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *