RURI RILIS SINGLE TERBARU “BUAH BUAH”

Galuh FM (Tasikmalaya) – Ruri seorang artis wanita pendatang baru dari NAGASWARA kelahiran 16 Oktober, berdarah Padang, Sumatera Barat, hadir ke blantika musik Indonesia menghibur para pecinta musik Indonesia lewat sebuah single baru berjudul “Buah Buah” ciptaan Yanto Sari.

Ruri dalam single perdananya ini, di NAGASWARA mengusung genre musik Dancedhut dari hasil garapan aransemen Novan Solkey. Lagunya sendiri bercerita soal ungkapan satir “buah-buahan” yang viral di media sosial. Menurut Yanto Sari sebagai pencipta lagunya tersebut mengatakan itu cara kreatif dia sebagai pencipta lagu dalam mengadaptasi pasar musik. 

“Inspirasi lagu saya kebanyakan dari apa yang terjadi di kehidupan orang sehari-hari. Saat ini misalnya yang tertangkap dari media sosial. Apa yang lagi viral di sana, suka saya jadikan lagu,” terang pria bernama lengkap Henriyanto Kissinger atau biasa disapa Yanto Sari.

Ruri memulai karir menyanyi dengan menyanyikan lagu -lagu daerah, khususnya lagu-lagu berbahasa Minang. Namun, karir musik daerah yang gemilang tidak menyurutkan semangat Ruri untuk berkiprah di indutri musik nasional. Langkah tersebut terbuka ketika dirinya membantu sample vokal pencipta lagu ternama Yanto Sari.

 “Saya mulai menyanyi pada tahun 1996 saat saya masih di SMP sampai sekarang. Baru di tahun 2020 saya mengeluarkan single pertama lagu daerah. Tahun 2021 ini secara tidak di sangka, awalnya cuma niat ngebantu bikin sample lagu Bang Yanto Sari untuk NAGASWARA, eh malah lantas oleh CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna lewat Bang Yanto Sari, malah meminta Ruri jadi penyanyinya. “Ungkap Ruri.

Keunikan dan warna suara Ruri terasa tepat dalam lagu bergenre Dancedhut kreasi Yanto Sari itu. Dengan lirik penuh sindiran atas peristiwa yang kerap terjadi dalam aktifitas keseharian kita. Lagu perdana Ruri bersama NAGASWARA diyakini dapat merubah alur karirnya selama ini. Berpenampilan Korean style, Ruri siap menghibur masyarakat indonesia di manapun berada.

 

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *