Status Ciamis Pindah ke Zona Oranye

GaluhFM (CIAMIS), dilansir dari radartasikmalaya.com – Status Kabupaten Ciamis dalam penyebaran Covid-19 mengalami perubahan dari merah menjadi zona oranye. Artinya ada penurunan kasus terpapar Covid-19 setelah dilaksanakannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Ciamis melaksanakan Rapat Koordinasi Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Senin (25/1) pagi.

Pasalnya berdasarkan, Intruksi Menteri Dalam Negri Nomor 1 Tahun 2021 Ciamis tidak termasuk kabupaten yang melakukan perpanjangan PPKM, akan tetapi karena kondisi tracing tetap naik, maka akan dilaksanakan PPKM Mandiri sampai 8 Februari 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr H Tatang MPd mengatakan, hasil dari pelaksanaan PPKM selama dua pekan untuk Kabupaten Ciamis saat ini telah berubah kembali menjadi zona oranye dari merah.

Pihaknya bersyukur dengan dilaksanakannya PPKM di Kabupaten Ciamis dari tanggal 11-25 Januari 2021 saat ini kembali ke zona oranye, tentu ini semua berkat kerja sama yang baik semua pihak terutama Forkopimda dan Satgas Covid-19 Ciamis yang bekerja secara maksimal.

Selengkapnya di radartasikmalaya.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *