Taman Wisata Karang Resik Bangun 5 Kampung Luar Negeri

GaluhFM (CIPEDES), dilansir dari AYOTASIK.COM — Taman wisata Karang Resik di Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, yang berdiri di lahan seluas 32 hektar dan berada di perbatasan antara Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, terus berbenah untuk menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Tasik maupun Jawa Barat (Jabar).

Di penghujung tahun 2018, Taman wisata Karang Resik bangun dari tidur panjangnya dan disulap menjadi taman wisata yang indah dengan tatanan wahana yang apik. Beragam wahana yang bisa memanjakan pengunjung di antara Farm House yang menjadi wahana interaksi bersama hewan peliharaan. Selain itu ada wahana waterpark atau wahana bermain air, wonderland sebagai wahana edukasi, dan wonderful sebagai wahana untuk memacu adrenalin.

Di samping itu, pihak manajemen taman wisata Karang Resik juga membangun Kampung Hawu yang merupakan rumah makan dengan konsep tradisional sunda. Di Kampung Hawu juga terdapat sarana pengenalan permainan tradisional atau kaulinan barudak bagi para pengunjungnya.

“Lebih dari setahun objek wisata Karang Resik tutup lantaran pandemi Covid-19. Tidak beroperasinya objek wisata ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pemerintah untuk meminimalisir penularan Covid-19,” ujar leader tim kreatif Bionic Creative Taman Wisata Karang Resik, Annisa Resthy, Rabu (24/3/2021).

Ia menuturkan, di tahun ke-3 ini taman wisata Karang Resik terus berbenah menyuguhkan konten-konten menarik yang bisa dinikmati wisatawan baik lokal ataupun dari luar kota.

Saat ini sedang dibangun 5 anjungan, antara lain The Delhi (Taman India), Nagoya Hills (Bukit Jepang), Jeju Park (Taman Korea), Volendam (Taman Belanda) dan Santorini (Taman Yunani).

“Dengan dibangunnya 5 anjungan ini diharapkan bisa memanjakan kerinduan para wisatawan yang tidak bisa melakukan kunjungan atau liburan ke luar negeri,” ucapnya.

Selengkapnya di www,ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *