Mesin ATM di Kota Tasik Dibobol Maling, Pelaku Kabur ke Sungai Ciloseh

GaluhFM (TAWANG), dilansir dari AYOTASIK.COM – – Aksi percobaan pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) terjadi di Jalan Galunggung, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/3/2021).

Aksi pelaku kepergok warga yang sedang bersepeda kemudian dilaporkan ke polisi lalu lintas yang sedang berpatroli. Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi antara pelaku dengan petugas. Namun, pelaku yang berjumlah 2 orang berhasil kabur masuk ke gang buntu dan meninggalkan sepeda motornya kemudian loncat ke Sungai Ciloseh.

“Kejadiannya tadi sekira pukul 05.30 WIB,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, pelaku berusaha membobol mesin ATM dengan modus mengambil kartu ATM yang seolah-olah tertelan oleh mesin ATM. Aksinya keburu kepergok sehingga melarikan diri. “Pelaku 2 orang. Satu pelaku beraksi di dalam ruang ATM dan pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor,” ucapnya.

Ia menuturkan, modus seperti ini kerap terjadi di mana para pelaku mengganjal lobang kartu ATM sehingga saat nasabah usai bertransaksi kartu ATM nya tertinggal di dalam. “Kita masih lakukan olah TKP dan mengejar para pelakunya,” tutur Kapolres.

Selengkapnya di www.ayotasik.com


Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *