Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kota Tasikmalaya Terkendala Komorbid

GaluhFM (CIHIDEUNG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Vaksinasi lansia di Kota Tasikmalaya mengalami berbagai kendala dalam pelaksanaannya. Bahkan, capaian vaksinasi lansia terlewati oleh capaian vaksinasi remaja atau pelajar yang baru beberapa pekan terakhir ini dilakukan di Kota Tasikmalaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, vaksinasi lansia memang terkendala beberapa faktor. Di antaranya memiliki komorbid dan berdasarkan saran dokter harus mengalami penundaan vaksinasinya serta tidak ada yang mengantar ke sentra vaksinasi baik di puskesmas maupun gerai vaksinasi yang diselenggarakan TNI-Polri.

“Soal kendala memang ada beberapa ya, tapi sekarang ini sedang kita upayakan dituntaskan kendala itu. Untuk lansia terus kita pantau agar kita bisa naikan,” ujar Uus, Senin, 6 September 2021.

Menurut Uus, dari data yang dimiliki Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, lansia yang sudah divaksin Covid-19 dosis pertama baru mencapai 12.563 orang, sedangkan lansia yang sudah mendapatkan suntikan dosis ke 2 sebanyak 9.615 orang. Sementara itu, total sasaran lansia di Kota Tasikmalaya sebanyak 58.533 orang.

“Kalau remaja yang telah divaksin dosis pertama itu sebanyak 12.869 orang dan dosis ke 2 sebanyak 4.279 orang. Total sasaran remaja itu di kita ada 73.849 orang. Vaksinasi untuk remaja kita khususkan terlebih sudah mulai pembelajaran tatap muka (PTM) sehingga meraka ada proteksi dari paparan Covid-19,” ucapnya.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

#beritahariini #news #beritatasik #beritaindonesia #explore #iklanradio #iklan #promosi #radiogaluh #radiogaluhfm #galuhfm #galuh895fm #fm895mhz #radiodangdutgaluhfm #galuhfmtasikmalaya #radiotasikmalaya #radiotasik #rumahnyaradiodangdut #tasikmalaya #jabarjuaralahirbatin

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *