Vaksinasi Tahap Kedua Sasar TNI/Polri dan ASN

GaluhFM (SINGAPARNA), dilansir dari AYOTASIK.COM — Kurang lebih 2.420 vaksin Sinovac untuk Covid-19 sudah diterima Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (24/2/2021) kemarin.

Pendistribusian vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ( Pemprov Jabar) merupakan tahap kedua yang diterima oleh Kabupaten Tasikmalaya setelah sebelumnya pada 1 Februari lalu menerima 6.200 vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto mengatakan, pendistribusian vaksin Covid-19 tahap kedua, dari Pemprov Jabar sudah diterima di Gudang Farmasi DKPP.

Menurut Heru, selain masih diutamakan bagi nakes, vaksinasi tahap II ini juga akan mulai diberikan kepada profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik atau umum yakni TNI/Polri serta ASN.

Menurut Heru, setelah vaksin Sinovac ini sampai di Gudang Farmasi akan secepatnya didistribusikan ke puskesmas-puskesmas termasuk fasilitas penunjang kesehatan lainnya seperti klinik.

Heru menambahkan, awal Maret ini vaksin Covid-19 juga akan kembali diterima oleh Kabupaten Tasikmalaya dari Pemprov Jabar. Untuk prioritas pertama vaksinasi adalah tenaga kesehatan, kedua profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik seperti TNI/Polri, ASN kemudian keempat masyarakat umum.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *