DANANG RILIS SINGLE TERBARU “AKU DIA DAN SAHABATKU”

Radio Galuh Fm (Tasikmalaya) – Pada akhir tahun 2022 ini, Danang membuat gebrakan baru yang berbeda dari biasanya dan memberikan warna baru di blantika musik Pop Indonesia, Danang juga mengatakan bahwa ini adalah tantangan baru untuknya karna inilah pertama kalinya Danang mengeluarkan karya lagu bergenre Pop dengan judul “Aku, Dia & Sahabatku”.

Danang juga mendapatkan banyak masukan bahwa musik itu bersifat universal sehingga meskipun Danang memiliki fokus di genre Dangdut Kontemporer tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba genre Pop, karena sejatinya walaupun musisi atau penyanyi itu memiliki fokus atau line nya masing-masing tetapi tidak ada yang membuat penyanyi atau musisi menjadi terbatas dalam membuat karya, sebagai contoh Danang menyampaikan bahwa “Sekelas Slank aja, mereka dapat menyanyikan lagu Dangdut lhoo walaupun fokusnya bukan di genre tersebut”.

Danang juga bercerita menyanyikan lagu ini adalah tantangan yang cukup sulit baginya, karna Danang harus bernyanyi dengan cara simple, smooth dan sederhana, serta bagaimana caranya feel dari lagu ini tersampaikan ke pendengar. Selain itu Danang juga memiliki tantangan yaitu Danang harus menghilangkan aksen Dangdut dalam menyanyikan lagu terbarunya yang berjudul “Aku, Dia & Sahabatku” Sehingga akhirnya Danang memutuskan untuk mengambil tantangan tersebut dan mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Aku, Dia & Sahabatku” dengan genre Pop.

Danang juga sempat menyampaikan bahwa dirinya yang sebelumnya merupakan penyanyi/musisi bergenre Dangdut Kontemporer mungkin dilihat oleh Mario Kacang berpotensi jika menyanyikan lagu Pop, karena Dangdut Kontemporer sendiri ada sedikit aliran  EDM,  dan  Popnya.  Danang  juga  menyampaikan bahwa  dirinya  jarang  sekali mengeluarkan Karya bergenre Dangdut Klasik sehingga menurut Mario Kacang lebih berpotensi untuk membawakan lagu Pop.

Danang juga menyampaikan bahwa makna dari lagu tersebut adalah “Hargai apa yang telah kamu bangun, baik cinta ataupun persahabatan merupakan sesuatu yang mahal. Jagalah kepercayaan seseorang, karna jika sudah selingkuh ada hal yang sudah dilanggar, susah sekali kepercayaan tersebut dibangun. Ada juga yang mengatakan bahwa kepercayaan dapat dibangun dengan waktu yang sangat lama tetapi menghancurkan kepercayaan hanya butuh beberapa detik saja, ada hal-hal yang lebih berharga yaitu kepercayaan dari sesuatu hal untuk kepuasan sesaat saja”.

Danang juga menyampaikan bahwa dirinya tidak ingin berperan didalam musik video “Aku, Dia & Sahabatku” karena dirinya takut mengalami kejadian serupa dengan cerita di musik video “Aku, Dia & Sahabatku”, sehingga Danang berharap lagu ini akan menjadi reminder untuk kita semua dan bagi yang pernah mengalami kejadian serupa semoga saat mereka mendengarkan lagu ini akan tersentuh dan merasa terwakilkan dengan adanya lagu ini.

Pada Musik Video ini Danang juga ikut men-direct langsung dalam proses shooting musik video ini karena Danang pernah merasakan hal serupa sehingga dia dapat memberikan suggest atau advice agar talent dapat all out berakting dalam musik video ini. Model yang memerankan dalam musik video “Aku, Dia & Sahabatku” ialah Cathy Fakandi, Wulan, dan Septian, Danang menyampaikan juga bahwa model-model Musik Video tersebut profesional walaupun ada adegan-adegan yang cukup sulit dilakukan seperti berendam didalam bath tub di malam hari, sehingga danang pun puas dengan akting mereka.

Danang juga berharap karena dirinya baru memasuki musik Pop, lagu ini dapat diterima dengan baik, dapat diapresiasi dengan baik, dan jika ada kritik dan saran Danang sangat menerimanya. Danang juga mengatakan bahwa dia tidak akan meninggalkan genre musik sebelumnya yaitu Dangdut Kontemporer, karena menurut Danang Dangdut sudah mandarah daging di dalam dirinya, Danang hanya ingin mencoba hal baru dan tidak ada salahnya untuk terus belajar dan mengeksplore di dunia tarik suara ini.

Danang sadar bahwa dirinya baru memasuki dunia Pop dan Danang dengan rendah hati menerima kritik dan saran akan single terbarunya tersebut. Danang pun berharap bahwa lagu ini akan relate dengan kehidupan banyak orang. Lagu ini bernuansa romantis tetapi sedih sehingga sangat mudah untuk memahami lagu ini. Danang juga menyampaikan bahwa preparation lagu ini hingga selesai memakan waktu satu tahun hingga akhirnya rilis di tanggal 14 Oktober, 2022.

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *