Dinkes Kota Tasikmalaya Percepat Vaksinasi Covid-19 bagi Anak-Anak

GaluhFM (INDIHIANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Salah satu sasaran percepatan vaksinasi Covid-19 adalah anak-anak atau remaja dengan rentan usia 12 tahun hingga 17 tahun.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan guna mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok. Vaksinasi kini sudah menyasar kalangan anak-anak dan remaja baik di pesantren-pesantren maupun digerai-gerai vaksinasi Covid-19 dan puskesmas.“Saat ini k an sudah mulai pembelajaran tatap muka. Kita upayakan vaksinasi bagi anak-anak dan remaja yang merupakan pelajar,” ujar Asep, Senin, 23 Agustus 2021.

Menurutnya, untuk vaksinasi anak-anak dan remaja dilakukan puskesmas-puskesmas yang berada di tempat tinggalnya masing-masing. Percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak dan remaja disesuaikan dengan kekuatan vaksinator di setiap puskesmas.m“Kita itu memiliki 23 puskesmas. Target percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak dan remaja kita sesuai dengan kemampuan petugas di puskesmas,” ucapnya.

Ia menuturkan, pihak puskesmas sudah mengundang pihak sekolah untuk mengajak para siswanya untuk divaksinasi di puskesmas. Namun, petugas juga bisa datang ke sekolah-sekolah untuk melaksanakan vaksinasi kepada para siswa.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *