Ini Upaya Gerakan Sedekah Rempah Tingkatkan Imun Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

GaluhFM (SINGAPARNA), dilansir dari AYOTASIK.COM – Gerakan sedekah rempah yang terdiri dari BPBD, RPB, Tagana, KAHMI , Pemuda Tasik Bergerak, Jabar Bergerak, PMI dan organisasi lainnya membagikan minuman herbal berbahan rempah-rempah alami kepada masyarakat di depan Majid Baitulrahman Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 20 Agustus 2021.

Pembagian minuman herbal ini, merupakan upaya dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19. Selain memperkuat imun, pembagian minuman herbal itu juga menggelorakan gerakan Salam, Senyum dan Sedekah (3S).

Koordinator Kegiatan Gerakan Sedekah Rempah, Edi Buchori mengatakan, minuman herbal ini berbahan dasar jahe, pala, kayu manis dan rempah lainnya yang di masak khusus untuk gerakan sedekah rempah dengan target pembagian 2.021 cup minuman yang dibagikan di tahap pertama.

Menurut Edi, ada empat target yang menjadi sasaran dalam gerakan sedekah rempah ini di tempat umum seperti di Masjid ini, kemudian kepada masyarakat yang isolasi mandiri di rumah, kepada pasien dan petugas kesehatan di rumah sakit umum dan Puskesmas serta pesantren dan sekolah.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *