Ganjil Genap di Kota Tasikmalaya Efektif Kurangi Kerumunan dan Kemacetan

GaluhFM (CIHIDEUNG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Sistem ganjil genap di Jalan KH. Zenal Mustofa yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tasikmalaya untuk mengurangi kerumunan orang di pusat perbelanjaan, dinilai efektif oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, dalam menekan laju mobilitas masyarakat.

Menurut Yusuf, sistem ganjil genap yang sudah berjalan selama lebih kurang 3 pekan tersebut setidaknya potensi-potensi kerumunan orang di pusat-pusat perbelanjaan bisa dihindari, terlebih pemerintah belum memberikan izin operasional 100 persen bagi para pelaku usaha atau pun mal-mal yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Sistem ganjil genap di pusat kota akan terus dilaksanakan hingga 30 Agustus 2021. Upaya ini berhasil mengurangi kerumunan dan kendaraan semakin tertib,” ujar Yusuf, Selasa, 24 Agustus 2021.

Ia menuturkan, selama pelaksanaan ganjil genap pihaknya tidak pernah menerima laporan atau informasi mengenai kemacetan di Jalan KH. Zenal Mustofa yang merupakan jantung Kota Tasikmalaya.

“Jalan yang dilakukan ganjil genap kan cuma satu jalar, tidak semua jalan. Hanya Jalan KH.Zenal Mustofa saja. Alhamdulillah, setelah ada ganjil genap arus lalu lintas lancar dan tertib,” ucapnya.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

#explore

#beritaharini

#infotasik

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *