Hujan Deras Sebabkan Banjir di Desa Tanjungsari Sukaresik. Air Masuk ke Pemukiman dan Rumah Warga

GaluhFM (SUKARESIK), dilansir dari AYOTASIK.COM — Hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya Utara, tepatnya sekitar wilayah Sukaresik, Kadipaten dan Pageurageung, Minggu, 14 November 2021 sore, menyebabkan banjir di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik.

Hujan yang terus mengguyur sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, membuat Sungai Cikidang yang melintasi Desa Tanjungsari meluap. Air luapan Sungai Cikidang masuk ke pemukiman warga, tepatnya di Kampung Hegarsari.

Banjir luapan Sungai Cikidang akibat hujan yang turun terus-menerus membuat akses jalan desa penghubung Desa Tanjungsari dan Desa Sukaresik terganggu. “Ketinggian air di jalan mencapai 15 centimeter. Namun masih bisa dilalui kendaraan baik roda 2 maupun roda 4,” ujar Ps Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan, Senin, 15 November 2021.

Menurut Jajang Kurniawan, luapan air dari Sungai Cikidang juga masuk ke pemukiman dan rumah-rumah warga. Sejauh ini, banjir masih menggenangi beberapa bagian pemukiman di Kampung Hegarsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya. “Situasi terakhir air sudah mulai surut,” kata Jajang.

Ia menuturkan, pihaknya telah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan potensi banjir susulan karena memang saat ini sudah masuk musim penghujan. Masyarakat diminta untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman apabila air banjir kembali naik.


Selengkapnya di www.ayotasik.com atau www.galuhfm.com

#beritahariini #news #beritatasik #beritaindonesia #explore #iklanradio #iklan #promosi #radiogaluh #radiogaluhfm #galuhfm #galuh895fm #fm895mhz #radiodangdutgaluhfm #galuhfmtasikmalaya #radiotasikmalaya #radiotasik #rumahnyaradiodangdut #tasikmalaya #jabarjuaralahirbatin

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *