Kasus Aktif Covid-19 Kota Tasikmalaya Turun Drastis

GaluhFM (TAWANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Kasus Aktif Covid-19 Kota Tasikmalaya Turun Drastis Tercatat sebanyak 96 kasus. Sementara itu, akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya sebanyak 14.570 kasus, kasus sembuh sebanyak 13.939 kasus, dan kasus meninggal sebanyak 535 kasus.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, terdapat penambahan kasus baru sebanyak 6 kasus, dan kasus sembuh satu kasus.

Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, warga Kota Tasikmalaya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan di ruang isolasi sebanyak 19 orang. Sementara itu, warga yang masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing sebanyak 77 orang. “Kasus yang aktif di kita itu sekarang kurang dari seratus orang. Yang dirawat juga tinggal 19 orang,” ujar Yusuf, 13 September 2021.

Menurut Yusuf, kasus aktif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya dalam beberapa bulan lalu sempat mencapai 1.500 an kasus. Kasus aktif terus mengalami penurunan yang drastis hingga akhirnya kasus aktif hari ini hanya 96 kasus. “Alhamdulillah, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus turun. Ini harus dipertahankan dengan terus disiplin protokol kesehatan. Prokes ini jangan sampai diabaikan,” ucapnya.

Ia menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya juga terus menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat melalui serbuan-serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dinas kesehatan bekerja sama dengan instansi lain seperti TNI dan Polri. “Saat ini kita gencarkan vaksinasi untuk pelajar. Kita kan sudah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas. Dengan sudah divaksin diharapkan akan terbentuk kekebalan kelompok di lingkungan sekolah,” kata dia.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

#beritahariini #news #beritatasik #beritaindonesia #explore #iklanradio #iklan #promosi #radiogaluh #radiogaluhfm #galuhfm #galuh895fm #fm895mhz #radiodangdutgaluhfm #galuhfmtasikmalaya #radiotasikmalaya #radiotasik #rumahnyaradiodangdut #tasikmalaya #jabarjuaralahirbatin

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *