Tiga Hari Diguyur Hujan, Banjir dan Longsor Landa Tasikmalaya Selatan

GaluhFM (KARANGNUNGGAL), dilansir dari AYOTASIK.COM — Tiga hari diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang, wilayah Kabupaten Tasikmalaya Selatan (Tasela) dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya, bencana banjir itu terjadi di Desa Ciawi dan Cikupa Kecamatan Karangnunggal dan Desa Bantarkalong serta Hegarwangi Kecamatan Bantarkalong.

Di sini, setidaknya puluhan rumah warga dan ratusan hektare sawah atau area pertanian terendam banjir setinggi lebih kurang lutut orang dewasa. “Kalau jumlah totalnya masih kita data. Kita sudah terjunkan personel dan perahu karet ke wilayah terdampak,” ucap Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Irwan, Senin 13 September 2021.

Selain banjir, bencana tanah longsor juga terjadi di dua titik, yakni di Desa Bojongsari Kecamatan Culamega dan Desa Eureunpalay Kecamatan Cibalong. Bencana longsor menimbun area perkebunan dan perawahan milik warga. “Ada juga bencana longsor di Culamega dan Cibalong. Banjir menimbun area perkebunan dan persawahan,” ujar Irwan.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

#beritahariini #news #beritatasik #beritaindonesia #explore #iklanradio #iklan #promosi #radiogaluh #radiogaluhfm #galuhfm #galuh895fm #fm895mhz #radiodangdutgaluhfm #galuhfmtasikmalaya #radiotasikmalaya #radiotasik #rumahnyaradiodangdut #tasikmalaya #jabarjuaralahirbatin

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *