Masuk Musim Hujan, Warga Tasikmalaya Harus Waspada Bencana Pohon Tumbang dan Pergeseran Tanah

GaluhFM (KAWALU), dilansir dari AYOTASIK.COM — Dalam dua bulan ke depan, Kota Tasikmalaya diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, sedang, hingga lebat. Warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya potensi bencana yang mungkin terjadi kapan saja.

Kasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Erik Yowand mengatakan, berdasarkan informasi dari BMKG bahwa wilayah Jawa Barat (Jabar) termasuk Kota Tasikmalaya sudah mulai memasuki musim penghujan.

Menurutnya, dalam 3 hari terakhir ini memang ada peningkatan intensitas hujan. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam akibat dari huja, pihakya mengaku sudah menyosialisasikan mengenai peringatan dini waspada bencana kepada para relawan kebencanaan yang ada di masing-masing kelurahan.

“Memang dari kemarin itu ada peringatan dini dari BMKG bahwa untuk wilayah Jawa Barat khususnya juga termasuk dalam kota Tasikmalaya akan mulai memasuki musim penghujan. Sejauh ini tak ada laporan kejadian bencana. Belum kalau sampai hari ini,” ujar Erik, Kamis, 16 September 2021.

Ia menuturkan, kegiatan sosialisasi mengenai antisipasi dan mitigasi bencana di kelurahan-kelurahan terus dilakukan. Di samping itu disampaikan juga mengenai informasi cuaca yang akan dihadapi pada dua bulan ke depan yang diperkirakan sudah mulai musim hujan.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

#beritahariini #news #beritatasik #beritaindonesia #explore #iklanradio #iklan #promosi #radiogaluh #radiogaluhfm #galuhfm #galuh895fm #fm895mhz #radiodangdutgaluhfm #galuhfmtasikmalaya #radiotasikmalaya #radiotasik #rumahnyaradiodangdut #tasikmalaya #jabarjuaralahirbatin

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *