Lapas Tasik Bagi-Bagi Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

GaluhFM (TAWANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 terus bergulir. Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, salurkan bantuan berupa sembako sebagai wujud kepedulian sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan sosial juga diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah Kemenkumham) yang terpapar Covid-19. Kegiatan sosial tersebut dibalut dengan tema Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

“Kita bagikan paket sembako, vitamin, dan masker bagi warga sekitar lapas yang memang terdampak pandemi secara ekonomi,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tasikmalaya Davy Bartian, disela-sela mengikuti acara virtual kegiatan Kemenkumham Peduli, Kemenkumham Berbagi, Kamis, 29 Juli 2021.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan kepada perwakilan masyarakat di Lapas Klas IIB Tasikmalaya tersebut merupakan arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI H Yasonna Laoly. Untuk saat ini bantuan paket sembako yang dibagikan sebanyak 40 paket.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” ucapnya Ia menuturkan, bantuan sosial tersebut diprioritaskan bagi masyarakat kecil yang memang tidak memiliki pendapatan tetap.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *