Warga Keluhkan Orang-Orang Penerima Bansos Itu-Itu Saja

GaluhFM (CIHIDEUNG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Kota Tasikmalaya. Warga yang memang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial pun sebagiannya kini sudah mendapat bantuan yang kali ini diberikan berupa beras.

Bansos bagi warga terdampak pandemi Covid-19 biasanya dilakukan oleh pihak kelurahan. Namun, lantaran kondisi pandemi yang meningkat dan belum menunjukan penurunan sehingga pembagian bansos diserahkan ke pengurus RT dan RW di masing-masing kelurahan. 

Sejauh ini banyak keluhan yang disampaikan masyarakat terkait bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah bagi warga yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19. Salah satu yang dikeluhkan masyarakat adalah orang sudah meninggal tapi tetap tercatat sebagai penerima bantuan dan yang mendapatkan bantuan orangnya itu-itu saja. 

“Hari ini pembagian bantuan dari PPKM sebanyak 148 jiwa. Alhamdulillah, satu jiwa mendapatkan 10kg beras,” ujar ketua RW 15 Cilembang Nandang Sutisna, Jumat, 30 Juli 2021.

Nandang menjelaskan, sejauh ini belum ada tambahan jumlah warga yang menerima bantuan dari pemeringah. Orang yang mendapatkan bantuan juga tidak ada perubahan hanya orangnya yang sebelumnya sudah pernah mendapatkan bantuan.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *