Tak Ada Kiriman Vaksin dan Pendistribusian Jadi Kendala Percepatan Vaksinasi di Kota Tasik

GaluhFM (INDIHIANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat, capaian vaksinasi di Kota Tasikmalaya baru mencapai 17,26 persen. Sementara itu, total target sasaran yang harus divaksin sekira 560.243 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, untuk mempercepat vaksinasi sesuai arahan dari pemerintah pusat, ada beberapa kendala yang dihadapinya. Di antaranya soal ketersedian vaksin dan pendistribusian vaksin.

“Capaian vaksinasi di Kota Tasikmalaya sudah mencapai 17,26 persen. Dengan total target sasaran 560. 243 orang. Itu termasuk yang di Polresta,Lanud, dan lainnya,” ujar Asep, Rabu, 28 Juli 2021.

Menurutnya, kendala utama dalam percepatan vaksinasi guna terpenuhinya target herd immunity atau kekebalan kelompok adalah ketersediaan vaksinnya.

“Kendala dalam vaksinasi adalah vaksinnya. Kenapa kita mengerem dulu karena memang belum ada kiriman vaksin lagi. Kalau misal semua vaksinnya disuntikan karena di puskesmas – puskesmas yang kosong itu di gudang farmasi,” ucapnya.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *