Puluhan Kilometer Jalan Provinsi Rusak di Tasikmalaya

GaluhFM (TASIKMALAYA), dilansir dari AYOBANDUNG.COM – Terdapat 11 ruas jalan provinsi yang melintas wilayah Kabupaten Tasikmalaya dengan panjang 123.646 km. Dari ruas jalan itu, puluhan kilometer di antaranya dalam kondisi rusak.

Menurut pantauan Ayotasik.com di lapangan, ruas jalan yang rusak di antaranya ruas salawu-Singaparna tepatnya di wilayah Warung Peuteuy, ruas jalan Singaparna-Cikunir tepatnya di jalur Muktamar hingga Cintaraja dan ruas jalan Karangnunggal-Cipatujah.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Permukiman (PUTRPP) Kabupaten Tasikmalaya Atep Dadi Sumardi mengatakan, ruas jalan yang rusak memang tidak membentang, melainkan berada di beberapa titik.

“Dari 123,646 km, diperkirakan puluhan kilometer yang rusak. Itupun yang rusak di spot spot tidak keseluruhan,” ujar Atep yang ditemui dikantornya, Senin (15/2/2021).

Meski dalam kondisi rusak, lanjut Atep, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena bukan kewenangan pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya. Namun, sebetas berkordinasi dan laporan kondisi jalan.

“Kita sebatas kordinasi, tidak bisa melakukan perbaikan karena itu merupakan jalan provinsi,” ujar Atep.

Selengkapnya di www.ayobandung.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *