Dinkes Kota Tasik Pastikan Vaksinasi Covid-19 Kedua Digelar Hari Senin

GaluhFM (TAWANG), dilansir dari AYOTASIK.COM — Dinas Kesehatan (dinkes) Kota Tasikmalaya memastikan penyuntikan vaksin Covid-19 ke 2 bagi 10 orang penerima vaksin pertama di Kota Tasikmalaya akan dilaksanakan pada Senin (15/2/2021).

Penyuntikan vaksin Covid-19 ke 2 akan dilakukan di Puskesmas Kersanagara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

“Besok kita lakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 ke 2 di Puskesmas Kersanagara,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Minggu (14/2/2021).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Tasikmalaya baru mencapai sekira 70%.

Ia menuturkan, untuk tahap pertama ini memang belum seluruh nakes mendapatkan vaksin Covid-19, karena memang jumlah vaksinnya yang terbatas. Kemungkinan akan daksanakan pada tahap ke 2 nanti.

“Kita upayakan vaksinasi Covid-19 untuk nakes ini bisa selesai di Februari,” tuturnya. Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, pihaknya masih kekurangan vaksin untuk para nakes.

Selengkapnya di www.ayotasik.com

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *